Minggu, 15 Januari 2012

SIAPAKAH "PRAMUGARI"


Pramugari adalah staf/karyawan perusahaan penerbangan yang melayani penumpang terutama keamanannya. Fungsi selanjutnya adalah melayani penumpang dan memberikan kenyamanan pada mereka. Pramugari adalah anggota dari awak pesawat. Istilah pramugari digunakan untuk staf perempuan, sedang sebaliknya untuk staf lelaki adalah pramugara.
Para pramugari dan pramugara selama dalam perjalanan penerbangan secara bersama-sama merupakan “awak kabin” (“cabin crew”), sementara para pilot (di kokpit) dan para teknisi memperhatikan aspek-aspek teknis penerbangan.

Tanggung jawab utama para awak penerbangan adalah keamanan penumpang dan siap siaga dalam keadaan darurat. Hal ini diikuti dengan tugas rutin pelayanan penumpang seperti menyediakan makanan dan minuman di pesawat, dan memenuhi kebutuhan individual para penumpangnya. Peran ini terkadang menjadikan konflik ketika mereka harus meminta seorang penumpang yang telah minum minuman beralkohol terlalu banyak untuk berhenti, atau untuk meminta penumpang memasang sabuk pengaman, duduk, atau meminta mereka mengikuti prosedur keamanan pesawat.

Untuk possibility jadi seorang istri dan Ibu? Dan masih terbang? Kenapa tidak?

Kalo saya sih kalo dibolehin terbang sama calon suami ( mana neehh?? ) saya milih terbang. Lumayan buat uang saku dan nambah nambah. Percaya deh, saya sering terbang sama pramugari yang punya anak dirumah, suka trenyuh bagaimana mereka kangennya minta ampun sama anak mereka. Jarang memang pramugari yang sudah punya anak masih terbang, tapi yang ada mereka sangat merindukan anaknya, beli oleh oleh, dan biasanya kalo bisa mengatur schedule, mereka minta schedule yang tidak terbang lama lama. Pramugara dan pilot juga begitu, paling seneng membanggakan photo anak anaknya ( istirinya sih jarang hahaha ) beda sama pramugari mereka pasti pamer suami. Pramugari hanyalah manusia biasa, yang merindukan sebuah keluarga hangat dan kasih sayang dari suami dan anak anak.

Mungkin kendalanya adalah pekerjaan pramugari itu sangat menguras tenaga, pokoknya capeknya minta ampun. Bener bener gak bisa di jelaskan bagaimana rasa capek kita kalo abis pulang terbang, 2 atau 3 kali lipet dari yang anda bayangkan. Kayak abis nguli. Jadi mungkin itu kendala menjadi superwoman, kerja juga, jadi istri dan ibunya anak anak. Tapi kalo lagi hamil kan dapet cuti. Biasanya di Emirates, kalo anak udah bisa ditinggal ama baby sitter mereka join lagi. Tapi berhubung di Dubai mahal baby sitter, jadi jarang yang balik lagi.

Kalo saya bilang Mas Rodman, kalo tunangan anda pramugari. Jangan Khawatir, pramugari itu hanya pekerjaannya saja. Kalo pekerjaan tunangan anda seorang kasir misalnya, apakah trus berarti dia tidak negative? You never know… jadi sekali lagi jangan khawatir. Nanti kalo udah jadi suami resmi kan enak dapet tiket gratis jalan jalan.. hehehe

DivaNusa Training



Dimulai dengan keinginan sebuah tim untuk ikut memajukan kualitas pendidikan di Indonesia serta memberikan bekal yang cukup dengan biaya yang terjangkau untuk mendapatkan pekerjaan yang layak khususnya di industry penerbangan baik itu di penerbangan domestic atau/dan penerbangan international, maka Diva Nusa didirikan dan dibentuk.

Diva Nusa didirikan oleh para professional yang sudah berlalu lalang di industry penerbangan puluhan tahun, sehingga tidak diragukan lagi tentang kemampuan dan pengalaman dalam menangani dan menghadapi perihal safety dan service, dimana kedua hal tersebut adalah hal yang paling utama dalam industry penerbangan. Safety menyangkut keselamatan penerbangan dimana sebagai pelaku di industry penerbangan tidak hanya bermodalkan penampilan menarik tetapi juga sebagai penjamin keselamatan penerbangan dalam mengantarkan para penumpang ke tempat tujuan dengan selamat. Sedangkan Service sebagai penunjang dan penyedia segala kebutuhan penumpang selama penerbangan, sehingga penumpang merasa nyaman dan puas serasa berada di rumah sendiri.

Sebagai penjamin kualitas, Diva Nusa juga tidak hanya didukung oleh para professional dari dalam negeri, tetapi juga para profesioanal dari luar negeri, sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan nantinya tidak hanya bertaraf nasional tetapi juga bertaraf international.

Diva Nusa juga dilengkapi oleh sarana dan prasarana yang lengkap serta juga ditunjang oleh lokasi yang strategis, aman dan nyaman.

INSTRUCTURE PHOTOS (CARTOON)
KERJASAMA DENGAN AIRLINES/INSTANSI
LEGALITAS
VISI            : Menyediakan pendidikan dengan kualitas nasional dan international.
MISI        : Masa depan Anda adalah Prioritas (your future is Priority)

Reaksi:

1 komentar:

"Peran ini terkadang menjadikan konflik ketika mereka harus meminta seorang penumpang yang telah minum minuman beralkohol terlalu banyak untuk berhenti",kutipan diatas sangat janggal karena kalau sudah berada dicabin otomatis larangan2 di dalam kabin sudang harus steril dari benda2 yang dilarang masuk di cabin pesawat {senjata api,pisau,minuman berakohol,etc)dan proses steril itu sendiri dilakukan di bandara maka sangat tidak mungkin jika ada yang minum2an berakohol sampai mabuk..saran