Jumat, 10 Juli 2020

WANITA PENZINA DIAMPUNI DOSA - DOSANYA KARENA BERBUAT BAIK MENOLONG ANJING YANG KEHAUSAN



Rosulullah Muhammad SAW menceritakan kepada para sahabat tentang seorang wanita yang menggeluti pekerjaan sebagai pelacur atau kini dikenal wanita penjaja seks atau PSK (pekerja seks komersial). Wanita ini, meski pekerjaannya hina dan kerap dicaci oleh masyarakat namun akhirnya dicap sebagai ahli surga. Gara-garanya, wanita ini mengerjakan amalan ahli surga yakni berbuat baik kepada hewan anjing.


Dikisahkan,zaman dahulu ada seorang perempuan bekerja sebagai pelacur berjalan di tengah hari yang terik. Dia kemudian melihat seekor anjing yang menjulurkan lidahnya karena kehausan Anjing itu terus mengelilingi sumur berharap bisa mendapat air untuk minum. Usahanya tak membuahkan hasil, sampai-sampai anjing tersebut hampir mati. Wanita yang melihat anjing itu kemudian menghampiri dan menolongnya. Dia melepas sepatunya, turun ke dalam sumur, lalu mengambilkan air dengan sepatu itu. Air itu kemudian diberikan kepada seekor anjing yang kehausan Anjing itu kemudian kembali bugar bertenaga, dan sehat.

Alah SWT mencatat perbuatan wanita tersebut sebagai amal shaleh dan mengampuni dosa-dosanya.

Mendengar cerita Rosulullah Muhammad SAW, para sahabat kemudian bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah kita mendapatkan pahala karena berbuat baik kepada hewan ?”

Lalu Rosulullah Muhammad SAW menjawab, "Berbuat baik kepada setiap mahluk bernyawa itu ada pahalanya."



Kisah seorang wanita dan anjing yang dikisahkan Rasulullah Rosulullah Muhammad SAW itu ada di dalam hadis Bukhari.

Dari Abi Hurairah Radialohu'anhu dari Rasulullah SAW berabda, “Telah diampuni seorang wanita pezina yang lewat di depan anjing yang menjulurkan lidahnya pada sebuah sumur. Dia berkata, “Anjing ini hampir mati kehausan”. Lalu dilepasnya sepatunya lalu diikatnya dengan kerudungnya lalu diberinya minum. Maka diampuni wanita itu karena memberi minum. (HR Bukhari).

0 komentar: