Sabtu, 12 Februari 2011

ANTARA SYAITAN DAN KEHIDUPAN MANUSIA

Gb.Syaitan yang sempat diambil jamaah haji saat di dalam Gua Hira, Waulahualam bishawab


Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam),lalu kami bentuk tubuhmu, Kemudian kami katakan kepada para Malaikat; “ “Bersujudlah kamu kepada Adam “ Maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. “ Allah berfirman : “ Apakah yang menghalangi untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu ?” “ Menjawab Iblis : “Saya lebih baik daripadanya : Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau Ciptakan dari tanah “. Allah Berfirman : “ Turunlah kamu dari Syurga itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri didalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang – orang yang terhina “. Iblis menjawab : “ Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan “. Allah berfirman : “ Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh.” Iblis menjawab: “ Karena Engkau telah menghukum saya tersesat saya akan benar – benar (menghalang – halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka darimuka dan dari belakang mereka , dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (ta’at). Allah berfirman : “ Keluarlah kamu dari Syurga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barang siapa di antara mereka mengikuti kamu, benar – benar aku akan mengisi Neraka Jahannam dengan kamu semuanya”. ( QS Al A’raaf’ : 11-18 )


Di setiap kota diseluruh dunia,namaku menjadi pusat utama lingkaran kegiatan pendidikan agama,kesenian,dan filsafat. Dan pabila bukan karena saya tiada’kan didirikan rumah ibadat, tiada menara atau istana. Akulah api keberanian yang membangun ketetapan hati…. Akulah sumber pembangkit buah pikiran yang asli….Akulah tangan yang menggerakkan tangan manusia …Akulah Syaitan yang hidup abadi. Akulah syaitan yang selalu diperangi agar manusia dapat hidup lestari. Jika mereka menghentikan perlawanan terhadapku, kecerobohan bakal mematikan pikiran, perasaan dan jiwa,sesuai hukuman aneh mitos besar mereka. “ Akulah angin badai yang mengamuk dengan bisu,yang menghasut pikiran pria dan perasaan wanita. Dan karena takut akan daku, mereka mengembara dari satu rumah ibadah kerumah ibadah yang lain,untuk mengutukku, atau ketempat maksiat untuk memanjakan daku, dengan tunduk pada hawa nafsu. Rahib yang berdoa dalam kesunyian malam, berusaha mencegah diriku menghampiri ranjangya, laksana wanita Tuna susila yang mengundangku agar masuk kedalam kamarnya. Akulah Syaitan yang hidup Abadi ! “ Aku pendiri Biara dan pertapaan, di atas landasan ketakutan. Aku pembangun kedai anggur dan rumah maksiat,atas landasan nafsu Iblis pemuas diri. Pabila aku tiada lagi, ketakutan dan kenikmatan duniawi bakal lenyap dari bumi, dan keinginan serta harapan pun bakal sirna dari hati manusia. Kehidupan akan sepi dan hampa, laksana harpa yang putus dawai. Akulah syaitan yang abadi ! Aku pembangkit gagasan Kepalsuan, Fitnah, Penghianatan, Cemooh, dan Tipuan; dan pabila unsur-unsur ini akan dilenyapkan dari bumi, masyarakat manusia akan menjadi ladang tandus gersang yang tiada dapat ditumbuhi, kecuali ilalang liar, semak – semak berduri. Akulah Syaitan, yang abadi ! Akulah ayah dan ibu segala dosa, dan pabila dosa akan lenyap dari dunia, para Pejuang Pemberantas dosa akan lenyap bersamanya ; bersama Keluarga dan Lembaganya. Ketakutan mereka kepada Neraka bakal musnah, dan mereka berhenti Berdoa, sebab tidak ada lagi Godaan syaitan yang mendatangkan dosa. Keberadaannku di dunia ini telah menciptakan Godaan dan godaan itu alat Tuhan, untuk menilai derajat ke-Imanan Jiwa manusia. Itulah neraca penimbang milik Tuhanku Yang Maha Kuasa, untuk menimbang baik buruk manusia .

"Hai anak Adam


Hai anakAdam, janganlah sekali –kali kamu dapat ditipu oleh Syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari Syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut – pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka . sesungguhnya Kami telah menjadikan Syaitan – syaitan itu pemimpin – pemimpin bagi orang – orang yang tidak beriman. ( QS Al A’raaf’ : 27 )

Dan berkatalah syaitan – syaitan tatkala perkara (hizab) telah diselesaikan: “ Sesunguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali – kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku’menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku , akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali – kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatannmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu “. Sesungguhnya orang – orang yang Zalim itu mendapat siksaan yang pedih.

“ Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari bisikan – bisikan Syaitan. Dan aku berlindung pula kepada Engkau Ya Allah, dari kedatangan mereka kepadaku. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.

1 komentar:

Gambar setan lekat di gua nampak meragukan, seperti buatan manusia...