Senin, 21 Februari 2011

SEPEDA FIXIE

Beberapa akkhir bulan ini sedang membumingkan sebuah sepeda yang biasanya digunakan oleh atlit sepeda. Sepeda itu disebutnya sepeda Fixie. Sepeda ini memiliki fisik yang cukup unik. Semua orang tertarik pada pewarnaan di bagian batang sepeda dan warna pelek ban nya.

Mereka berlomba-lomba membuat sepeda kesukaan mereka. Dengan inspirasi dan kekreatifan yang mereka punya. Tentu saja setiap orang mempunyai selera warna dan bentuk yang berbeda-beda.

Sebenarmya sepeda ini digunakan untuk atlit balap sepeda. Tetapi akhir-akhir ini sepeda ini tidak hanya digunakan oleh atlit sepeda saja.

Tetapi biaya untuk membuat sepeda Fixie ini merogoh kocek yang sangat dalam antara 2,5 juta sampai 5 juta. Cukup mahal dalam membuat sepeda ini tergantung selera. Semakin gampang sepeda yang dibuat tentu saja biaya yang di keluarkan murah, tetapi semakun rumit sepeda yang dibuat semakin mahal biaya yang di keluarkan .

Sepeda ini sangat menarik mata yang melihatnya, karena sepeda ini memiliki keunikan dengan berbagai warna yang di padukan oleh sang pemiliknya.

Apalagi sekarang ini ada acara CAR FREE DAY yang biasanya pada hari minggu di daerah sekitar bunderan HI. Disana banyak sekali orang-orang yang menggunakan sepeda Fixie. Dan tidak hanya pada acaea CAR FREE DAY , sekarang untuk mengurangi kepadatan lalu lintas banyak orang kerja kantoran atau mahasiswa yang menggunakan sepedanya menuju kantor atau kampus.

Inilah salah satu contoh sepeda fixie

Mungkin untuk membuat sepeda ini tidak di butuhkan biaya yang sangat mahal. Karena sepeda fixie yang satu ini termaksud sepeda yang sangat simple. Dan tergantung dari selera dan kreatifitas kita dalam membuatnya.





Kalau model Fixie yang satu ini kita harus merogoh kocek yang agak dalam. Walaupun terlihat simple tetapi cara pembuatanya terlihat rumit.










PEUGEOT MELUNCURKAN PARA SEPEDA B1K MENCARI KONSEP FUTURISTIK



Salah satu nama yang paling dihormati di dunia sepeda, Siklus
Peugeot, telah meluncurkan sebuah semua konsep desain sepeda baru yang sangat revolusioner dalam desain dan fungsi, yang tampaknya telah dipetik langsung dari sebuah novel fiksi ilmiah. Semua baru konsep sepeda B1K dari Peugeot telah mengambil bersepeda ke tingkat yang baru, dengan penampilan cantik drop mati dan dengan desain yang unik, ini sepeda konsep pasti untuk menarik para pengendara.

Peugeot B1K siklus konsep terutama didasarkan pada desain sepeda konvensional, namun para desainer telah dilakukan jauh dengan tabung engkol-driven drivetrain tradisional ke bawah, sehingga memberikan B1K pandangan mengagumkan. Seluruh struktur sepeda dikembangkan dari karbon, dengan miring ke bawah kursi pengendara, sehingga mengurangi drag dan memungkinkan keseimbangan yang lebih baik dan kinerja yang lebih tinggi. Mekanisme di balik drivetrain rantai bebas masih tersembunyi dan karenanya menebak siapa pun tentang bagaimana sepeda bisa dihalau tanpa rantai tradisional.




Namun, skeptis bisa menempatkan tanda tanya besar terhadap durabilitas motor dan kekakuan, karena penghapusan pipa bawah menciptakan ruang yang cukup besar antara bagian depan dan roda belakang, sehingga membuatnya agak sulit untuk percaya bahwa sepeda dapat mempertahankan struktural integritas pada kecepatan tinggi.

Reaksi:

0 komentar: