Jumat, 10 Mei 2013

CCTV ONLINE DENGAN MEDIA PENYIMPANAN (STORAGE) PADA SERVER DENGAN LOKASI BERBEDA (JARAK JAUH)


PENGERTIAN  KAMERA CCTV (CCTV CAMERA).

Kamera CCTV, atau yang biasa disebut juga dengan CCTV, adalah singkatan dari Closed Circuit TeleVision. Sistem kerja CCTV secara sederhana adalah mentransmisikan gambar video dan suara ke sebuah atau seperangkat monitor ataupun video recorder.
Beda CCTV dengan TV Biasa

Walaupun cara kerja kamera CCTV hampir sama dengan TV biasa, yaitu mentransmisikan gambar dan suara ke sebuah monitor, namun bedanya adalah transmisi TV biasa terbuka secara publik dan bisa diakses oleh siapa saja, sedangkan signal CCTV tidak ditransmisikan secara publik. Itulah mengapa di depannya ditambahkan kata “Closed-Circuit”.

Umumnya, transmisi kamera CCTV ke monitor atau video recorder menggunakan koneksi kabel (wired) ataupun non-kabel (wireless).

Perkembangan Penggunaan CCTV
Akhir-akhir ini, penggunaan kamera CCTV untuk keamanan dan pengawasan (surveillance) menjadi semakin populer. Anda dapat melihat dipasangnya CCTV di hampir setiap gedung perkantoran, mall, hotel, bank, bahkan hingga ke rumah tinggal.

Hal ini disebabkan semakin berkembangnya teknologi, harga pasang CCTV system yang semakin terjangkau, meningkatnya tingkat kejahatan, dan banyak masyarakat yang sudah teredukasi pentingnya penggunaan CCTV.

Namun apakah Anda pernah mengira dan memperhitungkan biaya pemasangan CCTV yang telah dikeluarkan akan menjadi sia-sia jika masih menggunakan metoda pemasangan CCTV yang konvensional.  Mengapa sia-sia?. Karena apabila terjadi tindak kejahatan di perusahaan tersebut dan pelaku merusak dan atau mengambil kamera CCTV maupun DVR ( Digital Video Recorder ) yang berada dalam satu lokasi. Yang pasti akan menjadi korban tindak kejahatan tanpa bisa mengetahui pelakunya.

Dengan metoda pemasangan CCTV  yang menggunakan sistem terpadu jarak jauh,  Anda tidak akan kuatir dengan rusak atau hilangnya data rekaman CCTV Anda, karena posisi atau lokasi Media Penyimpanan (Storage) tidak berada dalam satu lokasi dimana terjadi tindak kejahatan tersebut.

Kami akan memberikan review atau penjelasan apa yang di maksud melalui skema gambar berikut ini:


Skema Gambar CCTV Online
Dari gambar tersebut jelas bahwa hasil rekaman akan tersimpan pada Server/Storage Center pada Data Center yang lokasinya aman karena tidak dalam satu area dengan dimana CCTV maupun DVR terpasang, sehingga data rekaman akan tersimpan dengan aman.

Karena bersifat online maka Anda ataupun otoritas pada perusahaan dapat memonitor langsung secara realtime hasil view CCTV tersebut melalui perangkat PC, Notebook ataupun gadget Anda selama terkoneksi dengan jaringan internet.


By. ZIA CCTV ONLINE
(Instalasi CCTV, Video Conference, VoIP, Live Streaming)
Telp: 031-70060497 - 8670422
HP: 081 831 5360
http://www.antonyspsi.blogspot.com



Reaksi:

0 komentar: