Kamis, 11 November 2010

Membaca Pikiran Wanita Saat Bercinta

Bercinta Tantra



By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti - Kamis, 11 November

VIVAnews - Mengintip apa isi pikiran wanita saat sedang mengalami kepuasan bercinta mungkin dinilai mustahil bagi banyak orang. Namun, berkat scan yang dikembangkan para ilmuwan Amerika, menyelinap ke dalam pikiran wanita yang tengah menikmati sensasi klimaks kini bukanlah hal yang mustahil.
Peneliti Rutgers University telah menemukan, gairah seksual bisa memengaruhi sistem saraf wanita sedemikian rupa sehingga saat merasakan orgasme menimbulkan kenikmatan yang luar biasa.
Seperti dikutip dari laman Times of India, para peneliti menyatakan, klimaks memengaruhi hingga 30 bagian berbeda dari otak, termasuk bagian otak yang bertanggung jawab mengatur emosi, sentuhan, kepuasan sukacita, dan memori.
Para peneliti meminta delapan wanita untuk merangsang diri sambil berbaring di bawah selimut di dalam sebuah pemindai Magnetic Resonance Imaging (MRI), mesin terowongan, seperti sering digunakan untuk mendeteksi tumor otak.
Kebanyakan wanita membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk mencapai orgasme, meskipun beberapa wanita sering membutuhkan waktu lebih lama, sekitar 20 menit. Selama waktu itu, pemindai MRI mengambil gambar dari otak mereka setiap dua detik untuk menunjukkan bagian mana yang menjadi aktif selama orgasme.
Hasilnya, dua menit sebelum orgasme, pusat otak menjadi aktif. Bagian otak ini biasanya diaktifkan saat seseorang konsumsi makanan dan minuman. Orgasme mengaktifkan otak untuk merangsang emosi. Bagian dari otak akan yang diaktifkan adalah hypothalamus, kontrol bagian otak, yang mengatur suhu, kelaparan, haus dan kelelahan.
Pada saat sama daerah lain yang bertanggung jawab untuk kesenangan diaktifkan, termasuk bagian otak yang bertanggung jawab mengaktifkan memori.
"Pada wanita, orgasme menghasilkan respon yang sangat luas di otak dan tubuh. Beberapa wanita mengangkat tangan beberapa kali setiap sesi kenikmatan dirasakan, seringkali terjadi hanya beberapa detik," kata Barry Komisaruk dari Rutgers University mengatakan.
Dari penelitian ini juga diketahui bahwa wanita cenderung mengalami orgasme lebih lama dan dapat mengalami kenikmatan bercinta lebih dari sekali. Kepuasan bercinta seorang wanita rata-rata berlangsung 10-15 detik, sementara seorang pria diperkirakan berlangsung selama hanya enam detik.

Reaksi:

0 komentar: